“Ide di balik Black Garlic dibentuknya adalah ketika
sekelompok orang memiliki gagasan untuk mengikuti gaya hidup sehat dengan
membuat pilihan yang lebih sehat ketika membicarakan tentang planning diet
mereka. Untuk setiap kali makan, mereka akan membeli bahan-bahan yang dibutuhkan,
dan memasak di rumah untuk memastikan bahwa tidak ada bahan yang tidak diperlukan
terpakai. Namun, mengingat kehidupan di perkotaan, ini tidak mungkin. Lalu
lintas, jadwal kerja yang ketat, dan tingginya biaya bahan bakar karena sering
pergi ke pasar membuat proses yang kurang menyenangkan. Dengan demikian, Black
Garlic tidak hanya berusaha untuk sangat menyederhanakan proses berat yang
datang dengan menjalani pola hidup sehat, tetapi juga membawa kembali
kegembiraan memasak dirumah.”
Berikut sepotong cuplikan kalimat deskripsi mengenai
website https://blackgarlic.id.
Black Garlic Indonesia merupakan suatu bidang bisnis
baru di bidang kuliner yang menjual bahan-bahan segar untuk memasak di rumah
sekaligus menjual jasa antar kurir ke tempat pesanan. Black Garlic Indonesia
merupakan suatu solusi baru memasak tanpa harus susah payah belanja, menghitung
jumlah barang yang akan digunakan, mempelajari cara memasak suatu menu, dan
permasalahan lainnya dalam memasak.
Black Garlic Indonesia Living Recipe diresmikan pada
tahun 2014 oleh seorang chef ternama bernama William Wongso dan putrinya Olivia
Wongso yang merupakan pencetus awal terbentuknya bisnis ini. Bersama beberapa
orang rekannya, terbentuklah sebuah website Black Garlic yang menjadi wadah
bisnis ini. Sampai tulisan ini dibuat, tercatat pada situsnya sudah ada 2.792
pengguna layanan ini.
Black Garlic Indonesia Living Recipe menjual
berbagai bahan olahan untuk membuat suatu menu tertentu. Pengguna cukup untuk
mendatangi websitenya (https://blackgarlic.id)
lalu registrasi untuk berlangganan dan selanjutnya memilih menu yang tersedia
pada websitenya. Setiap menu yang kita pilih, sudah ada bahan-bahan olahannya
yang dikemas dalam sebuah box lengkap dengan resep dan cara memasaknya di dalam
box tersebut. Selanjutnya jasa kurir akan mengantarkan ke tempat pesanan.
Hal ini tentunya sangat memudahkan para penggemar
memasak di luar sana yang tidak terlalu pandai memasak namun mau menghasilkan
masakan yang lezat, orang-orang yang tidak punya banyak waktu untuk berbelanja
kebutuhan memasak, dan para pelaku hidup sehat yang lebih memilih untuk memasak
masakan sendiri di rumah daripada membeli makanan di luar rumah.
Black Garlic ini merupakan kerjasama yang baik
antara orang tua dan anak. Olivia Wongso selaku anak dari chef handal William
Wongso, melihat peluang bisnis ini dan memanfaatkan kemampuan ayahnya untuk
mengembangkan ide bisnis ini. Dibantu oleh beberapa rekan lainnya yang
merealisasikannya dalam bentuk bisnis Informatika menggunakan website, sehingga
bisnis ini cukup banyak diminati oleh orang orang.
Untuk bisnis yang baru dirintis kurang lebih 2 tahun
ini, sudah mampu melayani lebih dari 2.700 pelanggan dari 9 kota dan
menghasilkan lebih dari 22.000 masakan. Hal ini tentunya merupakan suatu
kebanggaan sendiri, melihat masih banyaknya peminat dari bisnis ini. Black
Garlic tentunya mampu menjadi salah satu cikal bakal bentuk bisnis baru yang
dapat berkembang dengan baik di Indonesia kedepannya.
0 komentar:
Posting Komentar