Laman

Jumat, 31 Januari 2014

Mengendalikan Mimpi (Lucid Dream)

Pernah nonton film “The Inception” ?

Ya , “The Inception” merupakan sebuah film besutan Christopher Nolan pada tahun 2010 silam yang menceritakan tentang kehidupan manusia di alam mimpi yang dapat di setting.Tapi tahukah kalian bahwa film tersebut bukan sekedar animasi imajinasi belaka.
Tiba tiba , sekilas terpintas fikiran tentang hal tersebut dan setelah melihat dari beberapa sumber akhirnya dapat menemukan jawabannya.



Lucid Dream


        Lucid Dream merupakan kemampuan diri manusia untuk mengatur mimpinya dalam keadaan tidur namun secara sadar.

Tidur secara sadar ? Bagaimana bisa ?

            Kondisi ini merupakan halusinasi tidur yang membuat sepertinya kita dari mulai tidur sampai saat tersebut masih membuka mata namun pada kenyataannya anda telah tertidur dengan mata tertutup. Di Lucid Dream ini mimpi terlihat sangat nyata dan kita benar-benar merasakan apa yang terjadi, tidak seperti di mimpi biasa yang cenderung seperti TV layar lebar dan kita hanya menjadi penontonnya.
            Pertama tama mendengarnya tentunya akan bertanya tanya dan meragukan hal tersebut , namun dari beberapa pengakuan orang orang di dunia maya (tentunya) mereka sudah sangat sering berhasil dan bahkan menikmatinya dan menjadikannya hal yang sudah biasa dilakukan setiap hari.

Lalu,bagaimana cara melakukannya ?

            Berikut beberapa cara Lucid Dream yang diambil dari beberapa sumber           :

1.   Rileks
            Tidurlah dalam kondisi rileks dan sesantai mungkin namun tetap fokus pada pikiran     anda.Kenakan pakaian yang nyaman ketika tidur.

2.   Konsentrasi
            Konsentrasikan pikiran anda dan atur pernafasan anda dengan baik.Cobalah untuk       memperlambat pernafasan anda dan semakin pernafasan anda diperlambat andapun    merasakan semakin rileks.

3.   Sleep Paralysis
            Pada tahap ini anda sudah dalam keadaan tidur namun anda merasakan perasaan yang sangat amat tidak nyaman yaitu Sleep Paralysis atau sering disebut sebagai         ketindihan/erep erep.
            Anda akan merasakan sangat sulit bergerak,sulit bernafas,tubuh serasa dikendalikan dan sebagainya namun ingat ini hanya sekedar halusinasi belaka.
            Berusahalah untuk tidak takut dan jangan bangun,karena jika anda bangun Lucid         Dream sudah dipastikan gagal.(Pada tahap inilah kebanyakan orang gagal untuk        melakukan Lucid Dream)

4.   Blackout
            Tahap ini merupakan kelanjutan dari Sleep Paralysis.
            Merupakan situasi dimana anda akan memasuki ruangan hitam yang gelap sebelum        anda berhasil melakukan Lucid Dream.
            Situasi ini juga cukup tidak nyaman apalagi bagi pemula, bayangkan saja anda yang      tentunya secara sadar masuk dan berdiam diri di dalam suatu ruangan yang gelap          untuk beberapa saat pastinya anda sangat ingin keluar dari situasi tersebut.
            Namun ingat jangan sampai terbangun, atau Lucid Dream anda akan gagal.

5.   Lucid Dream
            Hingga pada akhirnya anda berhasil melakukan Lucid Dream.Pada tahap ini anda akan merasakan suatu sensasi yang berbeda.Kendalikan sesuka hati anda mimpi anda.Anda     dapat melakukan hal yang apa di dunia nyata tidak dapat dilakukan namun ketika Lucid           Dream anda dapat melakukannya.
            Namun yang perlu diingat , ketika Lucid Dream anda harus tetap fokus , jangan           terlalu senang , terlalut gembira , terlalu emosi dan sebagainya karena hal tersebut     dapat membuyarkan Lucid Dream.



Nah,bagaimana ?
Tertarik untuk mencoba Lucid Dream ?





Sumber            :

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes