Laman

Kamis, 10 November 2016

Bisnis "Black Garlic Indonesia Living Recipe"



“Ide di balik Black Garlic dibentuknya adalah ketika sekelompok orang memiliki gagasan untuk mengikuti gaya hidup sehat dengan membuat pilihan yang lebih sehat ketika membicarakan tentang planning diet mereka. Untuk setiap kali makan, mereka akan membeli bahan-bahan yang dibutuhkan, dan memasak di rumah untuk memastikan bahwa tidak ada bahan yang tidak diperlukan terpakai. Namun, mengingat kehidupan di perkotaan, ini tidak mungkin. Lalu lintas, jadwal kerja yang ketat, dan tingginya biaya bahan bakar karena sering pergi ke pasar membuat proses yang kurang menyenangkan. Dengan demikian, Black Garlic tidak hanya berusaha untuk sangat menyederhanakan proses berat yang datang dengan menjalani pola hidup sehat, tetapi juga membawa kembali kegembiraan memasak dirumah.”

Berikut sepotong cuplikan kalimat deskripsi mengenai website https://blackgarlic.id.


Black Garlic Indonesia merupakan suatu bidang bisnis baru di bidang kuliner yang menjual bahan-bahan segar untuk memasak di rumah sekaligus menjual jasa antar kurir ke tempat pesanan. Black Garlic Indonesia merupakan suatu solusi baru memasak tanpa harus susah payah belanja, menghitung jumlah barang yang akan digunakan, mempelajari cara memasak suatu menu, dan permasalahan lainnya dalam memasak.

Black Garlic Indonesia Living Recipe diresmikan pada tahun 2014 oleh seorang chef ternama bernama William Wongso dan putrinya Olivia Wongso yang merupakan pencetus awal terbentuknya bisnis ini. Bersama beberapa orang rekannya, terbentuklah sebuah website Black Garlic yang menjadi wadah bisnis ini. Sampai tulisan ini dibuat, tercatat pada situsnya sudah ada 2.792 pengguna layanan ini.



Black Garlic Indonesia Living Recipe menjual berbagai bahan olahan untuk membuat suatu menu tertentu. Pengguna cukup untuk mendatangi websitenya (https://blackgarlic.id) lalu registrasi untuk berlangganan dan selanjutnya memilih menu yang tersedia pada websitenya. Setiap menu yang kita pilih, sudah ada bahan-bahan olahannya yang dikemas dalam sebuah box lengkap dengan resep dan cara memasaknya di dalam box tersebut. Selanjutnya jasa kurir akan mengantarkan ke tempat pesanan.

Hal ini tentunya sangat memudahkan para penggemar memasak di luar sana yang tidak terlalu pandai memasak namun mau menghasilkan masakan yang lezat, orang-orang yang tidak punya banyak waktu untuk berbelanja kebutuhan memasak, dan para pelaku hidup sehat yang lebih memilih untuk memasak masakan sendiri di rumah daripada membeli makanan di luar rumah.



Black Garlic ini merupakan kerjasama yang baik antara orang tua dan anak. Olivia Wongso selaku anak dari chef handal William Wongso, melihat peluang bisnis ini dan memanfaatkan kemampuan ayahnya untuk mengembangkan ide bisnis ini. Dibantu oleh beberapa rekan lainnya yang merealisasikannya dalam bentuk bisnis Informatika menggunakan website, sehingga bisnis ini cukup banyak diminati oleh orang orang.

Untuk bisnis yang baru dirintis kurang lebih 2 tahun ini, sudah mampu melayani lebih dari 2.700 pelanggan dari 9 kota dan menghasilkan lebih dari 22.000 masakan. Hal ini tentunya merupakan suatu kebanggaan sendiri, melihat masih banyaknya peminat dari bisnis ini. Black Garlic tentunya mampu menjadi salah satu cikal bakal bentuk bisnis baru yang dapat berkembang dengan baik di Indonesia kedepannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes