Laman

Kamis, 10 November 2016

“JIKA SAYA BERBISNIS DI BIDANG INFORMATIKA” (Pengantar Bisnis Informatika #)



Bisnis di bidang Informatika sedang sangat diminati pada era ini khususnya bagi kaum pemuda pemudi yang memiliki ide ide baru dan menarik. Bisnis di bidang informatika juga dapat sangat menjanjikan bagi pelakunya apalagi di zaman penuh teknologi seperti sekarang ini, berbisnis tidak perlu susah payah lagi sebab adanya gadget-gadget yang dapat sangat membantu dalam proses jual beli.

Pada postingan kali ini, saya pribadi apabila ditanyakan bisnis apa yang diminati di bidang informatika maka jawabannya adalah “Bisnis di Bidang Informatika & Kuliner”.

Ya, bisnis di bidang Informatika digabung dengan bisnis di bidang Kuliner. Bagaimana bisa ?


Terinspirasi dari hobby saya pribadi yang sangat senang dengan kuliner, baik berburu kuliner maupun mencoba meracik bumbu bumbu dapur kreasi sendiri. Bisnis di bidang kuliner nampaknya terbilang sangat “mainstream”. Namun, ada 1 buah bisnis kuliner yang cukup menarik bagi saya dan menarik saya untuk mencoba bisnis serupa.

Adalah https://blackgarlic.id/ , bisnis di bidang kuliner yang bukan sekedar menjual makanan saja namun menjual bahan olahan / bumbu-bumbu yang nantinya dapat dimasak sesuai dengan menu yang konsumen pesan. Terbilang unik dan baru diantara para pebisnis kuliner yang menjual kuliner siap saji dan menyediakan jasa pesan antar, namun BlackGarlic ini menyediakan bahan mentahan yang dikemas di dalam sebuah box yang telah disusun sesuai dengan menu makanan apa yang akan dibuat menggunakan bahan bahan di dalam box tadi. Jadi konsumen bisa memasak sendiri makanan menggunakan menu dan bahan baku pilihan sendiri.

Melalui contoh https://blackgarlic.id/ ini saya dapat mengalirkan minat serta hobby saya dalam bidang kuliner yang dipadu padankan dengan bidang informatika, sehingga lebih dapat memudahkan banyak orang yang memiliki hobby sama seperti saya yaitu “bermain di dapur” namun tetap menghasilkan masakan yang lezat. Saya harap kedepannya apabila saya memiliki peluang untuk berbisnis, saya dapat berbisnis di bidang kuliner seperti BlackGarlic.id .

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes